Lingerie

Lingerie sebenarnya berasal dari bahasa Perancis, yang artinya pakaian dalam. Sedangkan dalam bahasa Inggris, istilah Lingerie ini berkaitan dengan pakaian dalam, tetapi lebih menarik secara sensual. Perbedaan antara lingerie dan pakaian dalam hanya pada alasan pemakaiannya. Meskipun lingerie dipakai dengan cara yang sama seperti pakaian dalam biasa, namun alasan pemakaian lingerie ini bukan untuk kepraktisan atau kenyamanan. Pemakaian Lingerie biasanya karena alasan fashion atau menarik perhatian pasangannya.

Lingerie juga memiliki banyak model dan fungsi berbeda-beda, yang masing masing model tentunya memiliki tujuan untuk memaksimalkan penampilan Anda.

1. Garter Belt Lingerie
Garter belt adalah pakaian wanita yang terdiri dari sepotong kain elastis yang dipakai di sekitar pinggang, dimana titik garter dan talinya berfungsi untuk menahan stoking. Belt ‘penahan’ stockings dan dipakai di pinggang. Biasanya memiliki 4-8 straps untuk dikaitkan pada stockings. Garter belt ini berkesan seksi dan kinky!

2. Thongs & G-Strings Lingerie
Tidak hanya sekedar celana dalam, cutting-nya yang ‘minimalis’ serta berbahan tipis bisa membuat pemakainya terlihat seksi. Jenis lingerie ini bisa digunakan saat memakai busana yang sangat ketat atau tipis sehingga garis celana dalam tidak terlihat. Apakah g-string sama dengan thong ?
Walau mirip, g-string umumnya hanya menutup bagian depan Miss Cheerful saja, sementara bagian bokong nyaris tidak tertutup sama sekali.
Perbedaan lainnya adalah bagian pinggang yang terbuat dari tali tipis. Thong memiliki tali yang lebih lebar pada bagian pinggang dan sedikit menutupi bagian bokong dibandingkan g-string.


3. Teddy Lingerie
Lingerie jenis ini terlihat seperti gabungan antara camisole dan panty dalam ‘kemasan’ one piece. Biasanya terbuat dari bahan sutera atau sheer. Teddy lingerie memiliki bentuk yang mirip dengan baju renang one piece. Meskipun begitu, bahan yang dipakai tentunya berbeda. Mayoritas teddy lingerie dibuat dengan bahan transparan seperti renda dan jala-jala.

4. Camisole Lingerie
Camisole lingerie buat si cewek-cewek sporty, karena bentuknya yang menyerupai tank top. Memiliki cutting yang mirip dengan tank-top, namun lebih loose. Tidak hanya nyaman dipakai tidur, camisole bahkan bisa dipadukan sebagai dalaman untuk blazer atau kemeja loose dengan kancing yang dibiarkan terbuka. Lingerie tipe yang satu ini juga memiliki khas tertentu karena bentuknya yang memeluk tubuh sehingga memperlihatkan lekukan-lekukan di tubuhmu. Ditambah lagi, lingerie yang satu ini biasanya hanya menutup bagian atas tubuhmu saja, meskipun kadang camisole juga datang dengan bagian bawahan yang menjadikannya sebuah two-piece.

5. Brassiere/ Bra Lingerie
Jenis Brassiere/ Bra Lingerie ini adalah yang paling ‘akrab’ karena digunakan sehari-hari untuk melindungi sekaligus menopang payudara. Bra ini sendiri terbagi lagi dalam berbagai jenis yang dibedakan menurut fungsinya.


6. Babydoll Lingerie
Babydoll lingerie untuk kamu yang imut dan girly. Pakaian tidur yang umumnya memiliki panjang di atas lutut, berpotongan empire line, dengan bagian bawah yang flowy. Babydoll ini jenis lingerie yang paling imut, tanpa menghilangkan unsur seksi. Fokus utama babydoll biasanya untuk menopang si buah dada agar terlihat lebih kencang. Di bawah bagian dada, lingerie yang satu ini biasanya diikuti dengan kain megar yang seperti gaun. Bahannya bisa terbuat dari bahan sheer ataupun kain satin. Lingerie yang satu ini berkesan seksi sekaligus sweet.

7. Bustier Lingerie
Lingerie bustier bentuknya sedikit mirip dengan versi corset. Strapless bra seksi sepanjang pinggang dengan penyangga/tulang di area dada untuk ‘mengangkat’ payudara agar terlihat lebih ‘penuh’, serta membentuk cleavage. Perbedaan utamanya adalah di keketatan bodicenya dan juga fokus pengencangannya. Bustier lebih fokus dalam menopang dadamu daripada corset. Bodice-nya sendiri lebih longgar jika dibandingkan dengan lingerie versi corset. Pakai saja lingerie bustier agar penampilan dada anda lebih berisi.


8. Chemise Lingerie
Chemise lingerie bentuknya kurang lebih sama dengan yang versi babydoll. Gaun dengan panjang selutut atau di atas lutut, dengan tali spaghetti yang adjustable, dan berbahan sutera lembut. Sekilas mirip dengan babydoll, hanya saja chemise memiliki cutting yang lebih ketat memeluk tubuh. Perbedaannya babydoll lebih longgar, chemise lebih ketat terutama dibagian pinggang. Panjang chemise juga lebih, karena biasanya menutup hingga bagian lutut. Cocok banget buat kamu yang tetap mau tampil seksi dan girly.


9. Peignoir Lingerie
Peignoir merupakan pakaian yang seksi dan sangat feminin. Gaun panjang semata kaki yang biasanya terbuat dari sutera ini akan memberi kesan sophisticated bagi pemakainya. Meskipun bisa dibuat dari beberapa bahan tipis ringan, chiffons tetap menjadi pilihan yang paling umum dan populer. Peignoir biasanya dihiasi dengan beberapa rumbai atau pita, dll. Peignoir biasanya dijual sepaket dengan baju tidur yang cocok, daster atau celana. Peignoir Lingerie banyak dikenakan dengan baju dalam supermini, atau bahkan tanpa underwear.

10. Night gown/ Nightie Lingerie
Jenis Lingerie yang satu ini merupakan yang paling sederhana. Dibuat senyaman mungkin untuk tidur, memiliki berbagai macam model dengan aneka bahan sutera, satin, atau nylon dan memiliki panjang mulai dari sebatas pinggul sampai menyapu lantai, namun umumnya sebatas lutut.

11. Corset Lingerie Pesonamu yang elegan namun seksi terlihat dengan pemakaian corset lingerie. Lingerie versi corset biasanya banyak disukai cewek-cewek karena fungsinya yang sama seperti korset. Sifatnya yang memang ketat dan kencang akan menampilkan lekukan-lekukan ditubuhmu. Bagi anda yang badannya lurus-lurus aja pun bisa terbantu penampilannnya dengan lingerie corset agar tubuhmu menyerupai gitar spanyol. Kekurangan dari lingerie yang satu ini yang paling ribet untuk dipakai dan dilepas

Sumber: Dari berbagai sumber di Internet.

BLACK LINGERIE , Lingerie , Garter Belt Lingerie, Thongs & G-Strings Lingerie, Teddy Lingerie, Camisole Lingerie, Brassiere/ Bra Lingerie, Babydoll Lingerie, Bustier Lingerie, Chemise Lingerie, Peignoir Lingerie , Night gown/ Nightie Lingerie, Corset Lingerie,

More: Ethnic Gowns

 421 total views,  1 views today

All About Fashion, Model and Accessories